top of page
  • madumanishillary

Manfaat Madu Manuka Hillary Farm

Updated: Nov 3, 2021

Manfaat madu yang dihasilkan oleh lebah sudah bisa dirasakan banyak orang sejak zaman dulu. Rasa madu yang manis ini umunya dahulu digunakan sebagai pengganti gula hingga perasa makanan alami yang aman untuk dikonsumsi. Lebih dari itu madu juga dimanfaatkan sebagai menjadi obat tradisional yang dapat mencegah dan mengatasi berbagai macam penyakit. Namun seiring perkembangan jaman, kini madu sudah bisa di beli di berbagai situs online. Madu yang berkualitas akan terlihat kental atau encer, serta tidak ada tambahan pemanis buatan atau pengawet apapun yang justru dapat merusak manfaat madu.


Hillary Farm adalah situs yang menjual aneka madu di Indonesia. Salah satu jenis madu yang banyak di beli orang yaitu Madu Manuka Hillary Farm. Madu ini dihasilkan oleh lebah yang mengkonsumsi sari bunga Manuka (Leptospernum Scoparium) yang tumbuh besar di New Zealand. Madu manuka dikenal akan keunikannya, yaitu Anti-Bakterial, Anti-Kksidan, Vitamin, dan Mineral. Kandungan yang ada pada madu manuka ini sangat berbeda dengan madu pada umumnya. Tidak mudah dirusak oleh enzim dalam tubuh dan dapat membantu meningkatkan sistem Antibodi dari berbagai penyakit seperti radang tengorokan, batuk, pilek, jerawat dsb.

  • Membantu mengatasi masalah pernafasan seperti batuk dan pilek

  • Membantu mengatasi masalah pencernaan seperti radang usus, radang lambung, dll

  • Meningkatkan daya tahan tubuh (Antibodi)

  • Membantu mengatasi radang tenggorokan dan sariawan

  • Membantu mengatasi bisul, luka bakar dengan cara dioleskan

  • Membantu meningkatkan fungsi kesuburan

  • Membantu memperindah dan menghaluskan kulit

Maka dari itu madu manuka ini menjadi jenis madu yang banyak peminatnya di Indonesia. Bahkan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa sangat suka akan madu manuka ini. Cocok di konsumsi dengan campuran teh atau pancake, sehingga membuat makanan atau minuman menjadi lebih enak dan berkhasiat. Akan tetapi perlu di perhatikan juga, bahwa dalam madu manuka terdapat yang namanya UMF. Perhitungan khasiat pada madu, jika madu mengandung aktivitas antibakteri antara UMF10 sampai UMF15 dianggap sebagai madu yang memiliki manfaat tinggi. Namun jika UMF madu mengandung sampai di atas UMF16, maka madu tersebut dianggap tidak layak.

22 views

Recent Posts

See All
bottom of page